Sabtu, 04 Februari 2012

BERKORBAN DEMI CINTA

BERKORBAN DEMI CINTA
Idiih judulnya Bombay banget, sih ! gara- gara lagi musimnya ABG pacaran, niih !
Can’t Help Falling In Love
            Ini adalah ungkapan yang ingin buru-buru diteriakin sam orang-orang yang lagi madly in love with someone. Gimana nggak, hidup yang tadinya datar-datar ajah jadi berubah gara-gara ketiban virus merah jambu itu. Semua jadi penuh cerita dan warna.
What Is Love ?
            Berjuta definisi lahir tentang cinta. Bahkan dari sang mistikus cinta, pujangga Kahlil Gibran sendiri banyak keluar ungkapan yang bermacam-macam tentang si lima huruf ini.
            Kata Lawrence Durrell dalam Discovery Of Love, cinta adalah sesuatu yang suci, indah dan bercahaya. R Graves dalam The Finding of Love menambahkan bahwa cinta adalah sesuatu yang dapat mengubah segala sesuatunya menjadi indah. Cinta menghapuskan kehendak, membakar semua sikap dan kebutuhan, dan membenamkan dirinya dalam samudra isyarat, ini kata Ibrahim al-Khawwash, lho. Bahkan Mansour al-Hallaj berkata pada Asy-Syibliy ketika ia akan dimasukan ke dalam tungku api setelah dipenjara 18 hari “ wahai Sybliy, cinta itu awalnya terbakar dan akhirnya terbunuh.”
Ada Apa Dengan Cinta ( yang Membebaskan ) ??
            Pernah berpikir nggak kenapa ibu kita nggak pernah meminta ganti rugi karena sudah direpotkan karena adanya kita selama berpuluh-puluh tahu dalam hidupnya ? pernah berpikir nggak kenapa ayah kita nggak minta uang atas semau yang telah dia beri pada kita sepanjang hidupnya sebagai ganti rugi ??
            Itulah ketulusan. Sesuatu yang tidak mengharap apa-apa kecuali ridho Allah adalah ketulusan. Dan ketulusan itu adalah wujud cinta yang membebaskan artinya cinta nggak menuntut kita begini-begitu agar dia senang, tapi cinta yang arahnya meninggi menuju Allah.
True Love Is ….
Ø      Niatkan untuk mencintai Allah dan apa yang Ia cintai, serta membenci apa yang Ia benci.
Ø      Lakukanlah sesuai cara yang Allah suka. Tunjukkan semuanya untuk Allah maksudnya biar Allah saja yang membalas dengan apa yang terbaik bagi kita. Intinya keberkahan dunia akhirat adalah dari Allah semata.
Jadi Valentin Day ? No Way !!! Basi !!! Coz Everyday Is Love Day !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar