Sabtu, 04 Februari 2012

BERTEMAN DENGAN CINTA :)



BERTEMAN DENGAN CINTA
               Hehehehe…. Ngerti nggak maksud judul di atas ? Maksudnya adalah berteman dengan rasa cinta. Berteman dengan rasa kasih sayang, dengan empatik.
               Ngomong-ngomong kamu pasti pernah dong ketemu sama orang yang enakeun pisan alias enaak banget diajak berteman. Orangnya tulus, apa adanya, mau berteman dengan kita dikala susah maupun senang, dapat diandalkan, sejuk, tapi juga bisa memotivasi kita untuk lebih baik.pengen nggak kamu jadi teman yang seperti itu? Gimana ya caranya ? nggak ada jalan lain kecuali kamu harus belajar jadi orang yang empatik.
1.            Keyakinan bahwa setiap orang itu berbeda, setiap pribadi itu unik. Don’t have to be that way dan buat mereka merasa nyaman didekat kamu.dan kamu harus memahami karakter teman kamu, dan kamu juga yang harus memulai membuka hati dan diri untuk sedikit-sedikit untuk menyesuaikan diri dengan mereka dan mereka merasa nyaman.
2.            Kamu harus memahami dengan orang umur berapa kamu berbicara.
3.            Lihatlah dari lingkungan mana dia berasal.
4.            Memelihara silaturahim. Bisa dengan ngobrol n ketemu langsung, atau dengan telepon, SMS, e-mail, chatting, shouting di shoutbox blog-nya, dan jangan lupa sekali-kali kirim do’a.
               Kamu belum bisa disebut manusia yang berempatik jika kamu belum bisa menyesuaikan emosi dan perasaanmu dengan mereka, dengan situasi dan kondisi saat kalian bertemu dan dengan topic yang sedang kalian bicarakan.
               Yang penting kamu niatkan untuk menjadi manusia yang berempatik yang penuh cinta. Susah ?? nggak koq asal kamu mau nyoba pasti bisa. O, Ya jangan lupa sempatkan memberi kejutan kecil pada teman-temanmu agar mereka merasa menjadi orang berharga.
“ Share Your Love And The World Will Smile For You ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar