Sabtu, 04 Februari 2012

JANGAN GAPTEK DONK.!!!!


JANGAN GAPTEK DONK.!!!!
Sering dengar istilah “gaptek”, kan ? Itu artinya gagap teknologi alias nggak nyambung bin tulalit dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. Maksudnya adalah menggambarkan seseorang yang nggak mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi zaman sekarang. Misalnya, zaman gini koq ya masih nggak ngerti gimana cara ngoprasiin computer. Malu-maluin banget nggak siiiiihhhh?
Sebenarnya Islam sendiri sebagai minhajul hayah (pedoman hidup sudah jauh-jauh hari mengingatkan kita, umatnya jangan sampai ketularan penyakit yang satu ini. Rempong dech ntarnya,,, hehehehe. Apalagi kita kan punya tugas memakmurkan bumi dan memanfaatkan isinya untuk kebaikan bersama.
Sudah banyak contoh orang yang kesasar gara-gara gaptek. Mereka adalah orang-orang dengan kapasitas ilmu yang cukup, tapi kurang atau sama sekali tidak punya sandaran wahyu yang benar. Artinya seharusnyalah kita  sebagai seorang yang bangga dengan Islamnya, menyadari bahwa ilmu apapun yang kita miliki hanyalah sarana untuk menuju kepada keimanan yang lebih baik. Hal ini tentu saja bisa kita capai dengan menunaikan hak-hak ilmu itu yaitu memelajari, mengajarkan, mengembangkan, mengarahkan serta mengamalkan dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jadi dehhh kita sebagai generasi Muslim yang berkidah kokoh, bewawasan luas, beramal shaleh dan bermanfaat bagi umat. Ini baru generasi canggih. Mau gabung ? ayo mulai sekarang siapkan strategi jihad dengan ilmu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar