Sabtu, 04 Februari 2012

NGE-FANS SAMA NABI, YUUUUKK !!!




NGE-FANS SAMA NABI,
YUUUUKK !!!
Rasul kita sendiri Muhammad Saw, lahir sebagai manusia yang Ma’shum artinya di pelihara oleh Allah dari semua perbuatan buruk. Jika pun dia pernah melanggar Allah langsung menegurnya seperti di surat Abasa. Nah, karena nya nggak mungkin Nabi tercinta berbuat kesalahan. Lha wong tujuan dia diutus selain untuk membawa agama islam juga untuk menyempurnakan akhlak. Makanya, tidak heran jika bunda Aisyah istri beliau mengatakan “ Akhlak Rasul itu Qur’an”.
Empat Sifat Utama Nabi :
1.      Jujur. Beliau itu orang paling jujur sekaligus pandai berdiplomasi. Saking jujurnya sampai-sampai orang kafir juga percaya banget sama beliau.
2.      Dermawan. Saking dermawan, Rasul dan keluarganya biasa hidup dalam kesederhanaan yang indah. Karena setiap mendapat rizki selalu dibagikan pada yang membutuhkan.
3.      Pemalu. Bukan berarti beliau nggak pede-an lho, tapi malu untuk berkata atau berbuat tidak baik.
4.      Amanah. Beliau selalu tepati janjinya, nggak pernah sekalipun terdengar kisah Rasul lupa sama janjinya.
Kalau soal rupa wajah dan postur tubuh, wah…. Cowok-cowok kece zaman sekarang mah lewat ! Di Hadist-hadist diceritakan bahwa Rasul tidak tinggi dan tidak pendek, kulitnya tidak terlalu putih juga tidak hitam, wajahnya bercahaya, bahunya tegap, dadanya bidang senyumnya tulus dan suaranya tegas berwibawa.
Soal karya? Apakah memimpin sebuah masyarakat selama 23 tahun dan mampu mengubahnya dari jahiliyah ke masyarakat beriman bukan prestasi besar ? belum lagi kepiawaian beliau mencetak kader-kader pelanjut penyebar syiar Islam dengan karakter-karakter unggul seperti empat sahabat utama (Abu Bakar, Umar bin Khotob, Ustman bin Affan, Ali bin Abi Tholib) dan sahabat-sahabat lainnya. Bahkan strategi perangnya di contoh abis sama Napoleon, lho, nggak heran jika Michael Harts (penyusun buku 100 orang ternama) menempatkan Rasulullah sebagai tokoh paling berpengaruh di dunia. Subhanallah. DIJAMIN IDOLA YANG INI NGGAK AKAN MENGECEWAKANMU !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar