Sabtu, 04 Februari 2012

PENTINGNYA MENUTUP AURAT


PENTINGNYA MENUTUP AURAT
            Seluruh tubuh wanita adalah aurat kecuali telapak tangan dan muka. Terlepas dari persoalan dan perdebatan bahwa perintah jilbab adalah turun di Arab dan hanya untuk orang-orang Arab pada saat itu, tapi perintah menutup aurat adalah wajib bagi setiap muslimah. Jilbab adalah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.jilbab juga menjadi pembeda antara perempuan yang beriman dan yang kafir. Esensi jilbab sebagai pembeda yaitu menjilbabi hati dengan ketakwaan kepada Allah dengan cara tidak menampakkan aurat di muka umum.
            Wanita yang sudah kehilangan rasa malunya adalah mereka yang tidak mau menghargai dirinya sendiri, mereka tidak mau mematuhi segala peraturan yang Allah tentukan kepada kita. Menurut pendapat mereka, mungkin dengan memakai jilbab akan membuat mereka merasa:
1.      Tidak cantik
2.      Ribet (repot)
3.      Kolot (sok alim)
4.      Tidak ada teman
5.      Takut merasa aneh
6.      Dan alasan yang lainnya
Di zaman sekarang tidak menutup aurat adalah hal yang biasa, sudah tidak timbul rasa takutnya kepada Allah dan juga tidak malu bagian tubuh yang harusnya tertutup itu malah terbuka dan dilihat banyak orang yang seharusnya tidak boleh melihatnya.
Diluar kesadaran para wanita muslimah untuk mengenakan jilbab yang terulur hingga dadanya, tentunya ini juga tak lepas dari hidayah Allah untuk membuka hati siapa saja agar menerima kebenaran dari-Nya.
Oleh karena itu menutup aurat sangatlah penting untuk dunia dan akhirat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar