Selasa, 31 Januari 2012

Teks Pidato


Nama    : Ayu Mulyani
Kelas     : IX B
Teks pidato tugas bahasa Indonesia

Assalamu’alaikum warrohmatullahi wabarokatuh
        Ibu/bapak  guru yang saya hormati,
Dan teman-teman kelas 9B yang saya cintai
Bagaimana kabarnya baik kan?
Alhamdulillahhirobbilalamin, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Illahi Robbi, bahwasanyya pada hari ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat, tak lupa pula sholawat serta salam kita panjatkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw.
Teman-teman semua,
Pendidikan merupakan segala bidang penghidupan, dalam memilih dan membina hidup yang baik, yang sesuai dengan martabat manusia. Dari pernyataan tersebut kita dapat mengambil kesimpulan bahwa pendidikan merupakan hal yang penting bagi kehidupan. Karena pentingnya pendidikan, pemerintah pun sampai membuat program “WAJAR DIKDAS 9 TAHUN”. Apakah ada yang tahu apa itu wajar dikdas? wajar dikdas adalah kepanjangan dari wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun. Pendidikan pun merupakan salah satu factor yang mempengaruhi kemajuan bangsa. Karena dengan generasi bangsa yang cerdas dan berpendidikan bias mengangkat derajat dan martabat bangsa Indonesia.
Tapi sekarang pendidikan di Indonesia sangat memprihatinkan. Terutama  siswa-siswi tingkat SMP, banyak sekali siswa-siswi tingkat SMP yang tidak peduli akn pendidikan. Contoh kecilnya : banyak siswa-siswi yang tidak memperhatikan guru yang sedang menerangkan, mereka malah enak-enakan ngobrol dan bergurau. Padahal jika teman-teman semua sudah tahu pentingnya pendidikan, teman-teman pasti tidak akan melakukan hal seperti itu.
Saya harap mulai sekarang teman-teman lebih memahami arti pentingnya pendidikan, karna pendidikan atau ilmu adalah harta yang paling berharaga, harta yang paling mudah dibawa dan tidak akan pernah hilang. Ayo mulai sekarang kita  bersama-sama ikut memajukan pendidikan agar terwujud generasi yang cerdas dan bias mengharumkan nama bangsa Indonesia, setuju teman-teman,
Saya kira cukup sekian pidato dari saya, mohon maaf atas segala kekurangan dan terima kasih atas waktu dan perhatiannya, semoga pidato yang tadi saya sampaikan bias bermanfaat bagi kita semua.
Wabilahitaufiq wal hidayah wa ridho wa inayah
Wassalamu’alaikum warrohmatullah hiwabarokatu



Ayu Mulyani IX B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar