Selasa, 31 Januari 2012

Menulis Diary



Diary adalah catatan harian yang dibuat berisi hal-hal yang dilakukan, tetapi diary juga bisa juga berisi tentang hal-hal yang sedang dirasakan, sesuatu yang diinginkan dan dicita-citakan, sesuatu yang dilihat atau bahkan menceritakan orang lain.
Diary pun ada beberapa macam yaitu :
  1)    Diary manual yang suka kita tulis yaitu dibuku harian.
  2)    Diary juga bisa diceritakan di computer.
  3)    Diary juga bisa lewat internet yaitu lewat blog pribadi.
Diary pun dapat kita jadikan teman yang selalu setia menampung cerita-cerita kita, keluh kesah kita, kesedihan kita bahkan cerita tentang orang-orang di sekeliling kita.
Teman-teman suka menulis diary tidak?
Teman-teman,,
Menulis diary itu ternyata bisa membuat kita cerdas, fakta membuktikan bahwa penulis-penulis terkenal mereka awalnya adalah menulis diary lalu sedikit demi sedikit dikembangkan dan akhirnya mereka bisa berhasil. Selain itu menulis diary juga mempunyai banyak manfaat, yaitu :
  1)    Sebagai latihan menulis dan mengarang.
Dengan menulis diary, semakin lama kamu akan terbiasa mengungkapan sesuatu melalui tulisan. Kalimat yang kamu tulis akan semakin rapi dan enak dibaca.
  2)    Bisa mengatasi rasa marah.
Dengan menuliskan kemarahan kamu dalam diary , itu akan mengeluarkan kemarahan dari hatimu sehingga rasa marah itu tidak mengendap di hatimu dan tidak akan mengganggu pikiranmu.
  3)    Bisa sedikit menghilangkan kesedihan kita.
Dengan menuliskan rasa sedih kamu ke dalam diary maka otomatis kesedihan kamu akan berkurang
  4)   Berbagi kebahagiaan.
Dengan menuliskan kebahagiaan yang kamu alami, maka akan menambah rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan
  5)    Sebagai tempat menyimpan harapan dan cita-cita yang kamu impikan.
Kamu bisa menuliskan harapan dan cita-cita kamu ke dalam diary, dengan begitu kamu akan terus-terusan termotivasi untuk mencapai cita-cita dan impian kamu.
  6)    Dan yang terakhir diary juga merupakan gudang ide.
Diary juga bisa kamu jadikan sebagai media untuk menyimpan ide-ide kamu. Dan suatu saat kamu bisa mengembangkan ide kamu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar