Sabtu, 04 Februari 2012

SEKOLAHKU SURGAKU



SEKOLAHKU SURGAKU
               Teman-teman untuk kali ini tema kita adalah sekolahku surgaku. Bagaimana supaya kita bisa senang dan terus bersemangat saat kita sekolah?
               Banyak yang menganggap sekolah itu tempat yang membosankan dan menakutkan. Banyak teman kita yang malas dan nggak betah ketika bersekolah, kenapa ya? Karena sekolah hanya dijadikan untuk bermain sama teman-teman, ketawa-ketiwi, bercanda dan hanya itu saja. Kita belum menyadari arti penting sekolah dan belajar. Kita pergi ke sekolah pastinya mencari ilmu, nah siapakah yang mah berilmu itu? Allah. Siapa kah Al-Alim itu? Allah. Lalu siapakah yang kamu cari ketika pergi ke sekolah? Allah. Kamu berangkat sekolah hanya karena terpaksa disuruh orang tua. Kamu kesal ketika gurumu memberikan tugas untukmu. Ketika kamu malas sekolah sebenarnya kamu menjauh dari siapa?
               Bukankah kamu bahagia ketika mendapat ilmu? Kamu bahagia ketika mendapat ilmu karena kamu sedang mendekat kepada Allah Al-A’lim yang maha berilmu. Sekolah itu bisa menjadi surge karena kamu dapat menciptakan surge disekolahmu. Ketika kamu menciptakan kasih sayang di sekolahmu, kamu sedang dekat dengan Allah yang Rahman dan Rahim. Ketika sedang belajar kamu dekat dengan Allah Al-A’lim. Dan ketika kamu belajar matematika kamu sedang dekat dengan Al-Hasib yang maha berhitung.
               Jadikan jalanan menjadi sajadahmu, buku dan pulpen menjadi tasbihmu. Sekarang bayangkan selama hidupmu kamu lebih banyak mendekat atau menjauh kepada Allah? Sudah berpa lama kamu malas belajar, malas sekolah, dan enggan mendengarkan guru-gurumu ketika mengajar? Sudah berapa lama kamu mengabaikan Al-Alim yang maha berilmu dan mengabaikan Al-Rasyid yang Maha Cerdas? Mulai saat ini jangan lagi kamu malas sekolah karena Allah memberikan ilmunya melalui guru-gurumu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar